Home / Uncategorized / Taliban Afganistan Rilis Aplikasi Android | Mancanegara

Taliban Afganistan Rilis Aplikasi Android | Mancanegara

Pihak Taliban Afganistan saat ini dalam kabar juga kian merangkul sebuah teknologi digital kala mereka membuat sebuah aplikasi Android guna menyebarkan semua pesan-pesannya ke khalayak umum.

Aplikasi kala dinamai Alemarah ittersebutu, mampu memberikan tempat guna menaruh video-video serta pernyataan resmi dari Taliban kala dimuat memakai bahasa Pashtun. Tapi, aplikasi ini mampu langsung diblokir dari aplikasi Google Play Store usai organisasi SITE Intel Group kala berbasis dalam kota AS mampu menindak akan adanya kasus ini.

Akan adanya upaya mereka dalam menciptakan aplikasi tersebut, Taliban memang berusaha kian meningkatkan kehadiran pihak mereka dalam era digital kali ini. Dan dalam waktu sebelumnya, memang Taliban telah lama memakai media sosial guna berkomunikasi bersama semua pendukungnya.

Melalu akun Twitter, salah satu juru bicara dari Taliban mengaku jika mengelola akun resmi dalam menyebarkan propaganda itu, dan semua simpatisannya melakukan penyebaran kembali dan juga mengatakan jika Taliban kini mengecam pihak negara Afganistan.

Taliban dalam kabar juga sudah mengelola salah satu saluran dalam pesan terenkripsi, lalu Telegram serta sebuah situs kala terdiri 5 bahasa, yakni didalamnya ada juga bahasa Inggris, isinya berbagai pernyataan serta analisa selama seminggu.

About admin