Home / Berita Umum / PT Freeport Buat Program Christmas Flight Bagi Karyawan Yang Akan Mudik Natal

PT Freeport Buat Program Christmas Flight Bagi Karyawan Yang Akan Mudik Natal

PT Freeport Buat Program Christmas Flight Bagi Karyawan Yang Akan Mudik Natal – 5.030 karyawan sampai kontraktor dari PT Freeport Indonesia ikuti program Christmas Flight. Mereka pulang ke kampung halaman untuk rayakan Natal gunakan penerbangan teristimewa. Beberapa daerah sebagai maksud program ini yaitu Manokwari, Sorong, Nabire, Wamena, Merauke, Enarotali, Waghete, Ilaga, Sugapa/Bilogai, Kaimana, Fak-fak, Wasior, Sinak, Moanemani, Serui, Beoga, Pogapa, Tolikara/Karubaga, Hitadipa, Mapenduma/Paro, Kwiyawage, Tiom, Duma, Hoya, Alama, Jila, Tsinga, Arwanop sampai Ugimba

Pada peresmian program Christmas Flight 2018 yang dipertunjukkan di terminal keberangkatan penerbangan perintis Bandara Mozes Kilangin, Timika saat lalu, VP Manpower Management PTFI Iyas Kusnadi memaparkan, program ini adalah bentuk prinsip perusahaan untuk memberikannya palayanan yang baik pada beberapa karyawan, terutama yang datang dari Papua.

“Program penerbangan Natal ini bukan program baru, namun adalah program tahunan yang telah dikerjakan semenjak beberapa waktu yang saat kemarin. Serta untuk kesempatan ini kita pantas mengatakan sukur pada Tuhan serta berterima kasih pada perusahaan lantaran program service Penerbangan Natal sekarang sudah di buka kembali. Masalah ini adalah bentuk prinsip perusahaan untuk memberikannya layanan untuk karyawan, terutama mereka yang datang dari Papua yang akan rayakan Natal di kampung halaman,” kata Iyas dalam keterangannya, Jumat (28/12). Dilansir dari Pada.

Iyas pun memberi pesan pada semua karyawan yang rayakan Natal di kampung halaman, biar mengawasi keselamatan hingga saat kembali pada Timika kelak, mereka bisa kembali kerja dengan baik di perusahaan.

“Kami mengharapkan rekan-rekan sekaligus yang ikuti program ini bisa pula bergabung bersama-sama keluarga dengan cara maksimum, hingga bisa me-recharge semangat. Dengan demikian, sewaktu kembali kerja, rekan-rekan kembali dengan semangat baru,” tutur Iyas.

Kecuali sambutan dari menejemen perusahaan, acara peresmian pembukaan Christmas Flight pun di ramaikan dengan upacara pemotongan tumpeng, yang dikasihkan oleh perwakilan perusahaan pada ketua panitia Heribert Emeyauta.

Acara lalu diteruskan dengan penyerahan dengan cara simbolis ticket pesawat pada perwakilan karyawan calon penumpang Penerbangan Natal 2018, dengan dilihat oleh perwakilan perwakilan TNI, Polri, dan Kepala Bandara Internasional Mozes Kilangin.

Heribert mengaku kalau pihak panitia saksikan sendiri tingginya ketertarikan beberapa karyawan dalam ikut mendaftarkan di program ini. Menurut dia, masalah ini tidak berbeda lantaran keinginan beberapa karyawan untuk rayakan Natal bersama-sama keluarganya demikian tinggi.

“Karyawan demikian minat untuk ikuti program ini lantaran mereka pingin turut rayakan hari Natal bersama-sama keluarga. Sebab itu, kami juga berterima kasih pada pihak PT Freeport Indonesia lantaran sudah menginisiasi program ini dengan cara berkelanjutan, dari tahun ke tahun dengan layanan yang sempurna,” tuturnya.

Seseorang peserta bernama Theresia ikut juga menyebutkan perasaan syukurnya lantaran atas program ini, ia dapat rayakan Natal bersama-sama keluarga di kampung halaman. Theresia sendiri ikuti program ini dengan suaminya untuk kembali pada kampungnya di kampung Sugapa.

“Saya suka, tahun ini saya suami saya dapat pulang kampung, dapat rayakan Natal bersama-sama orangtua serta keluarga, kami telah 3 kali Natal pulang kampung, jadi terima kasih pada perusahaan yang sudah menolong, saya berharap tahun kedepan masih tetap ada kembali,” demikian Theresia

About admin