Home / Mancanegara / Negara Teluk Rapat Bahas Pembakaran Kedubes Arab Saudi | Mancanegara

Negara Teluk Rapat Bahas Pembakaran Kedubes Arab Saudi | Mancanegara

Negara Teluk yang mampu disebut juga Gulf Cooperation Council (GCC) memberitakan jika mereka bakalan akan menggelar rapat yang bertipe luar biasa kala akan mereka jalankan di Riyadh di hari Sabtu ini. Rapat tersebut bakalan akan mengambil tema pembakaran serta penyerangan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) serta Konsulat Saudi yang ada di Iran kala memicu ketegangan dalam dua negara.

Ketegangan pihak Saudi serta Iran saat ini dikhawatirkan bakalan akan menggagalkan upaya guna mengakhiri perang saudara dalam jangka lima tahun yang terakhir kala ada di Suriah, kalamana Saudi serta sekutu Teluk-nya juga mendukung kelompok kala yang ingin menggulingkan sosok rezim Presiden Suriah bernama Bashar Al-Assad. Dan dalam benak Iran mendukung soosk rezim Assad.

”Kedepan menteri luar negeri yang berasal dari GCC bakalan akan menyelenggarakan rapat luar biasa serta bertempat di Riyadh pada hari Sabtu untuk membahas dampak dari serangan terhadap Kedutaan Besar Arab Saudi kala ada di Teheran serta konsulat Saudi yang ada di kota Masyhad, Iran,” ungkap Sekretaris Jenderal GCC yang bernama Abdullatif bin Rashid Al Zayani beberapa waktu lalu.

Pembakaran serta penyerangan kantor pihak Saudi yang ada di Iran kalaitu mampu dipicu soal eksekusi ke ulama Syiah Nimr yang bernamakan Baqir Al-Nimr dan juga sabtu lalu 48 lain juga dieksekusi karena tuduhan aksi teroris mereka.

About admin