Home / Uncategorized / Nasib 300.000 Pengungsi Suriah | Mancanegara

Nasib 300.000 Pengungsi Suriah | Mancanegara

Sekitar 300.000 pengungsi asal Suriah kala saat ini ada di wilayah Turki akan bisa mendapatkan kewarganegaraan di negeri itu dimana ini aka nada di bawah adanya rencana “menahan” semua warga Suriah kala kaya serta berpendidikan dalam kawasan Turki.

Dalam awal bulan ini, sang Presiden Recep Tayyip Erdogan juga mengatakan, kalau pengungsi Suriah bakal ditawari guna jadi warga negara Turki kala memang “mereka menginginkannya”. Dan ini akan jadi kali pertama soal ide semacam ini mampu dilontarkan salah satu pejabat Turki kala dia ada di level tertinggi.

Turki juga saat ini berharap, kalau langkah ini bakalan membuat warga Suriah kala punya kemampuan akan bisa jadi warga Negara mereka. Hal ini mampu dipertegas akan pernyataan yang dikemukakan media Haberturk beberapa waktu lalu.

Soal pemberian status jadi warga negara ini bakalan dijalankan dengan bertahap. Dalam tahap awal sekitar 30.000 sampai 40.000 pengungsi bakalan mendapat status Warga Negara Turki.

Mengingat sejauh ini pemerintah Turki memang menargetkan sekitar 300.000 pengungsi Suriah bakal mendapatkan secara resmi status warga Negara ini.

About admin