Home / Mancanegara / Militer RI & Australia Menggelar Latihan Bersama | Mancanegara

Militer RI & Australia Menggelar Latihan Bersama | Mancanegara

TNI-AD dengan pihak Angkatan Darat Australia dalam beberapa waktu kemarin sepakat dalam mempromosikan kerjasama dalam bidang pendidikan serta pelatihan ke semua prajurit guna nantinya bisa meningkatkan keahlian dalam dua bidang itu. Dengan adanya kerja sama kali ini, diharapkan kedepan prajurit kedua pihak bakalan akan mampu saling belajar dalam mempelajari keunggulan sistem yang dimiliki dua negara.

“Sepakatnya kerja sama kali ini sudah tercapai di sebuah pertemuan pihak Kepala Staf Angkatan Darat Indonesia yang diwakili Jenderal TNI Mulyono serta Kepala Staf Angkatan Darat pihak Australia kala diwakili oleh Letnan Jenderal Angus Campbell yang di adakan di Canberrra pada tanggal 11 Februari 2016 kemarin,” kabar akan adanya kesepakatan dua pihak beberapa waktu lalu.

Keduanya bakalan akan melakukan latihan bersama dalam meningkatkan profesionalisme dalam diri prajurit dan juga meningkatkan koordinasi serta juga kerjasama, ini juga sebagai langkah dalam menjalin persahabatan dan rasa saling menjaga dua angkatan darat di dua negara.

Di pertemuan itu, Campbell juga sudah menyampaikan keinginannya dalam belajar soal arah serta kebijakan strategis pihak TNI-AD kala saat ini memang dikenal begitu handal dalam peperangan.

About admin