Home / Berita Umum / Kesaksian Korban Sebelum Terjadinya Bom Bunuh Diri

Kesaksian Korban Sebelum Terjadinya Bom Bunuh Diri

Seseorang saksi mata Agus Winarso (54) menjelaskan detik-detik waktu bom di gereja Santa Maria, Surabaya Meledak. Agus waktu itu duduk di bangku ke-2 dari depan segera kaget waktu mendengar nada ledakan yang keras.

” Saya berada di dalam gereja di jejeran bangku ke-2 dari depan. Mungkin saja masih tetap 1/2, kebetulan saya agak pagi, barusan saya masuk 1/2 jam sebelumnya mulai, selalu ada duar, ” tutur Agus, Minggu (13/5/2018) .

Ledakan itu didengar Agus dari depan gereja. Kaca gereja juga diliatnya segera pecah serta berantakan.

” Itu dimuka altar (sumber ledakannya) , itu kacanya ada yang pecah, ” tuturnya. Beberapa jemaat gereja juga segera cemas serta berteriak. Mereka ada pula yang berlarian keluar. Namun ada petugas gereja yang melarang jemaat keluar serta memohon tetaplah tenang. Situasi diluar gereja juga penuh dengan asap.

” Saya keluar ke parkir telah saksikan ada korban, motor berantakan. Selalu saya keluar gereja, saya saksikan keluar gereja, ada motor hitam sama ada korban juga dekat pintu masuk, ” ucapnya.

Dia juga lihat potongan badan manusia berantakan di jalanan. Agus lihat ada 3 korban jiwa.

” Saya sich saksikan tiga (korban) , tapi saya dengar ada lima. Yang saya saksikan 3, barusan sich saya saksikan masih tetap luka-luka. Selalu kan ada police line, ” katanya.

” Motor saya masih tetap berada di dalam. Persisnya mungkin saja sekitaran 10-15 menit. Masuk jam 7, mungkin saja peristiwanya pada jam 7. 10-7. 15 WIB ya, ” paparnya.

About admin