Home / Mancanegara / Jumlah Tragedi Mina Kali Ini Terbanyak Selama 25 Tahun | Berita Nasional
Muslim pilgrims cast stones at pillars symbolizing Satan, during the annual Haj pilgrimage on Eid al-Adha in Mina, near the holy city of Mecca September 24, 2015. REUTERS/Ahmad Masood

Jumlah Tragedi Mina Kali Ini Terbanyak Selama 25 Tahun | Berita Nasional

Jumlah Tragedi Mina Kali Ini Terbanyak Selama 25 Tahun | Berita Nasional-Sebagaimana yang diketahui musibah yang terjadi di Mina, di Negara Arab Saudi, hari Kamis 24 September 2015, jadi yang paling  kedua di kurun waktu seperempat abad smenejak tahun 1990. Tercatat ada 717 jumlah jemaah haji yang di nyatakan meninggal dunia, smentara 800 lainnyamengalami  luka-luka sampai pukul 20.11 WIB.

DIkabarkan jika korban jiwa di mungkinkan terus bertambah. Belumlah  ada jumlah pasti.  Daerah  musibah terletak kira kira r 5 km diluar kota Mekah, di mana sebanyak 160.000 tenda didirikan tuk menampung sebanyak jutaan jemaah yang kan melakukan ritual ibadah lempar jumrah.

Dikutip dari media The Guardian, kejadian terjadi saat 2 kelompok besar peziarah bertemu dipersimpangan besar. Desakan dan dikabarkan saling melakukan aksi dorong tak terelakkan.

Sejumlah 4 ribu paramedis segera di kerahkan ke lokasi kejadian. Mreka yang terluka di evakuasi menggunakan pesawat helikopter dan ambulans.

Hal tersebut adalah kejadian paling parah, setelah kejadian sama  pada 1990, dimana lebih dari 1.400 lebih jemaah haji meningal dunia akibat berdesakan diterowongan Mina.  Korban dalam tragedi tahun ini melampaui kejadian yang sama di 2006 yang mengakhiri hidup sebanyak 360 manusia.

About admin