Home / Uncategorized / Disuntik Matinya Harimau Sumatera Tertua | Mancanegara

Disuntik Matinya Harimau Sumatera Tertua | Mancanegara

Seekor harimau asal sumatera, kala diyakini jadi harimau yang kali ini hidup tertua dalam penangkaran, mati di umur dia ke 25 tahun.

Dimana Harimau dengan nama Djelita tersebut disuntik mati dalam penangkarannya di Kebun Binatang Honolulu usai mengidap komplikasi penyakit mengingat usia tua dia. Pihak pengelola yang ada di kebun binatang itu mengumumkan akan kematian Djelita dalam situs Facebook mereka.

“Dengan begitu sangat sedih, pihak kami harus mampu mengumumkan jika Djelita, sang harimau sumatera tercinta di penangkaran kami, harus disuntik mati dalam hari ini,” ungkap manajemen dari Kebun Binatang Honolulu melalui akun Facebook mereka.

“Komplikasi bersama dengan kondisinya yang usia lanjut mampu mengharuskan sebuah pengambilan keputusan tersebut,” ungkap mereka.

Djelita merupakan salah satu harimau tertua dalam subspesies harimau kala terdaftar di koleksi kebun binatang yang ada di seluruh dunia, dimana hal ini juga sitegaskan dengan terperinci oleh pihak Kebun Binatang Honolulu.

Harapan untuk hidup buat harimau sumatera dalam alam liar yakni sekitar 12 tahun serta di penangkaran sekitar usia 20 tahun, dan Djelita sampai kini sudah berusia 25 tahun. Dia merupakan salah satu harimau yang begitu kuat dari kalangannya.

About admin