Home / Mancanegara / China Bakal Bisa Rubah Sikap Korut | Mancanegara

China Bakal Bisa Rubah Sikap Korut | Mancanegara

Tindakan Korea Utara sama sekali bakalan tak akan berubah, sebelum pihak China akan turut dalam menjatuhkan sanksi ke pihak Korut. Sang Senator Amerika Serikat bernama Lindsey Graham mampu mengungkapkan hal itu dalam beberapa waktu lalu.

Dirinya mengambil sikap, seberapa banyak dan juga seberapa berat sanksi kala nanti dijatuhkan pihak AS, Jepang, an juga Eropa, sama sekali tak akan mengubah pihak Korut. Dimana China, yang juga merupakan sekutu Korut merupakan kunci yang bakalan akan mengubah cara pandang Korut kedepannya.

“Saya tak berpikir akan adanya sanksi yang bakalan akan mengubah sikap Korut, namun hal ini akan sedikit berbuah bagus jika China ikutan dalam menjatuhkan sanksi kedepannya,” ungkap Graham di sebuah pernyataandalam unggahan Sputnik beberapa waktu yang lalu.

“China juga sangat memiliki posisi kala paling dominan dalam berbicara dengan pihak Korut. China merupakan negara yang sampai dengan saat ini menyediakan pasokan besar makanan serta bahan bakar ke pihak Korut,” imbuh dia.

China saat ini sebenarnya juga sedikit merasa kesal akan tindakan Korut, kala menguji coba bom hydrogen dalam beberapa waktu lalu. China juga menilai uji coba bom itu sebuah ancaman langsung ke keamanan serta juga stabilitas China.

About admin