Home / Uncategorized / Batalnya Ujian 174.000 Siswa di India | Mancanegara

Batalnya Ujian 174.000 Siswa di India | Mancanegara

Kepolisian dalam kawasan Karnataka, India, di hari Senin (4/4/16), mampu menangkap 3 orang kala melakuka aksi membocorkan soal ujian dalam mata pelajaran kimia yang berjalan di hari itu. Dan hal ini mengakibatkan dalam kedua kalinya ujian harus ditunda dalam waktu seminggu terakhir guna alasan yang sama yakni mengenai kebocoran soal.

Dalam minggu kemarin, otorita pendidikan negara dalam kawasan Karnataka sudah menunda jadwal ujian di beberapa jam usai dimulai selepas adanya seorang siswa mampu memberi informasi soal akan adanya kemungkinan kebocoran soal dalam hari itu.

Dimana penundaan ujian tersbeut berbuntut kerusuhan kala dilakukan semua siswa kelas 12 kala seharusnya mereka menjalani ujian di tanggal 21 Maret kemarin. “Kami sudah menangkap 3 orang mengingat dia membocorkan soal ujian. Dan saat ini kami sedang melakukan penyelidikan kemungkinan adanya pelaku lainnya,” ungkap Sonia Narang, sang kepala departemen investigasi kriminal dari CID, di hari Selasa (5/4/16).

Saat ini salah atu tersangka kala sudah ditahan merupakan sosok asisten pribadi dari menteri pendidikan kesehatan dalam negara bagian di Karnataka. Dan sebanyak 174.000 siswa saat ini bakalan akan melalui ujian pra-universitas dan sudah di tegaskan dalam kawasan Karnataka saja.

Dimana soal bocor dijual seharga 1.000 rupee (sekitar Rp 200.000) melalui aplikasi WhatsApp.

About admin