Home / Mancanegara / 3 Warga Kolombia Meninggal Karena Virus Zika | Mancanegara

3 Warga Kolombia Meninggal Karena Virus Zika | Mancanegara

Dalam pertama kalinya soal kasus kematian yang diakibatkan virus Zika mampu diungkap publik. Dimana Institute Kesehatan Nasional yang ada di Kolombia dalam beberapa waktu lalu melaporkan jika 3 orang warga negara mereka meninggal dunia akibar virus itu.

Sosok Direktur INS bernama Martha Lucia Ospina mengatakan jika 3 orang itu pada awalnya sudah terdeteksi terinfeksi oleh virus Zika. Dimana mereka juga mengalami gangguan neurologis kala dianggal juga langka dan ini bisa juga disebut sindrom Guillain-Barre.

Lucia juga mampu menjelaskan kalau Guillain-Barre yakni sebuah sindrom kala sistem kekebalan tubuh mengambil langkah menyerang sistem saraf, dan menyebabkan kelemahan serta juga berakibat kelumpuhan.

Dan sindrom inilah salah satu pemicu kerusakan otak di bayi serta wanita hamil kala terinfeksi virus Zika. “Di kasus-kasus lain bakalan akan ada  gejala dan juga awal dalam menyebaran Zika. Dunia saat ini harus menyadari jika Zika sangat mematikan. Memang tingkat kematian tak terlalu tinggi, namun bisa mematikan,” katanya.

Dengan kian meningkatnya jumlah penderita Zika, saat ini PBB mendesak jika negara-negara yang kali ini terkena Zika guna memberikan akses dalam pemberian kontrasepsi serta aborsi guna menghindari ibu hamil dalam sementara waktu ini.

About admin