Home / Uncategorized / Warga Rohingya Terlantar Di Dalam Hutan Thailand | Mancanegara

Warga Rohingya Terlantar Di Dalam Hutan Thailand | Mancanegara

Belasan pengungsi yang berasal dari Rohingya dalam sebuah kabar telantar usai geng perdagangan manusia meninggalakan mereka di hutan dalam kawasan Thailand selatan, yakni salah satu wilayah yang bergolak saat ini.

Penemuan tersebut terjadi usai setahun selepas pengungkapan akan adanya jaringan perdagangan manusia dalam kawasan ini.

Bukan hanya itu, akan adanya penemuan ini juga mampu mengindikasikan jika ada sebuah upaya perintisan soal rute baru buat perjalanan etnis Rohingya,dalam kawasan Myanmar,  menuju negara-negara yang menjadi tetangga mereka di ASEAN.

Muslim Rohingya, yang juga menjadi etnis minoritas yang berasal dari Negara wilayah Rakhine ada di kawasan Myanmar barat, dalam beberapa waktu lalu memang melarikan diri usai adanya kekerasan sectarian serta juga etnis. Mereka saat itu juga berusaha menjangkau Malaysia kala disana menjadi tempat tinggal mayoritas Muslim.

Penyelundup manusia dalam waktu itu meninggalkan sekitar belasan warga Rohingya tersebut dalam sebuah wilayah yang masih dekat dengan pos polisi. Usai etnis Rohingya dalam beberapa waktu lalu masuk lewat Provinsi Kanchanaburi. Ini merupakan wilayah sisi utara dari jalur masuk ke Malaysia.

About admin