Home / Berita Umum / Ular Sanca yang Kerap Memangsa Ayam Warga di Surabaya Akhirnya Ditangkap

Ular Sanca yang Kerap Memangsa Ayam Warga di Surabaya Akhirnya Ditangkap

Ular Sanca yang Kerap Memangsa Ayam Warga di Surabaya Akhirnya Ditangkap – Seekor ular sanca (piton) berkeliaran di Klampis Semolo Tengah, Sukolilo, Surabaya. Ular selama 3 mtr. itu lantas sukses diamankan oleh team orong-orong PMK Surabaya.

Salah seseorang pelapor Yusuf (32) mengemukakan ular itu pertama didapati lebih kurang waktu 07. 30 WIB oleh pegawainya.

” Pada kala ada pegawai gudang saya pengin beri makan ayam, tak diduga menyaksikan ular itu. Lihatnya lebih kurang waktu 07. 30 WIB kemudian langsung lapor ke saya senantiasa saya lanjut ke 112 buat mohon pemberian penanganannya, ” kata Yusuf, Sabtu (2/3/2019) .

Yusuf menyambung, peristiwa penemuan ular sesungguhnya bukan kesempatan ini saja. Bahkan juga dia menyatakan kerap kehilangan ayamnya lantaran dimangsa ular.

” Saya kenal yg menggunakan (ayam) itu ular. Awal kalinya ini sudah lapor ke 112 namun gak sukses diamankan lantaran sukses lolos. Yg paling akhir ini ularnya habis makan ayam jago senantiasa kejebak tak dapat keluar barusan pagi, ” jelas Yusuf.

” Ayam saya itu banyak lebih kurang 20 ekor lantas jadi tinggal 15. Serta turun kembali tinggal 2 ekor, ” tambah Yusuf.

Menurut Yusuf, di lingkungan tempatnya memang kerap diketemukan hewan-hewan liar. Hal semacam itu karena sebab pemukimannya bersisihan dengan area kosong.

” Tempat saya ini gudang serta garasi buat truk itu ada 1 atau 2 mtr. sekadar memelihara ayam saja, ” pungkasnya.

” Gak ada penduduk yg memelihara (ular) . Namun peluang itu ini tetap ada lahan-lahan kosong mungkin disana. Lantaran awal kalinya ikut kerap ada binatang seperti biawak ikut yg kesini, ” tukasnya.

Disamping itu Kabid Ops PMK Surabaya Bambang Vistadi mengemukakan memperoleh laporan itu 1 team orong-orong dari posko terpadu timur PMK Surabaya diturunkan buat tangkap ular itu.

” Ular udah dikondisikan oleh posko terpadu timur. Benar ular itu udah makan ayam. Sekarang ular langsung dibawa team orong-orong ke Mako PMK Pasar Turi buat diserahkan ke BKSDA, ” tandas Bambang.

About admin