Home / Berita Umum / Trump Beri Ketetapan Untuk Bertemu Kim Jong Un

Trump Beri Ketetapan Untuk Bertemu Kim Jong Un

Trump Beri Ketetapan Untuk Bertemu Kim Jong Un – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menegaskan bakal bersua dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada 12 Juni lain kesempatan di Singapura. Ini merupakan ketetapan terkini Trump, sehabis terlebih dahulu membatalkan agenda itu dengan cara sepihak.

Diberitakan dari CNN, Sabtu (2/5/2018) , Trump mengganti pikiran sehabis terima surat dari Kim yg dititipkan terhadap utusannya, Kim Yong Chol–yang menjadi eks kepala mata-mata yg waktu ini jadi negosiator nuklir tangguh Korea Utara.

Surat itu dikira cukup utama buat Trump, yg kelihatan yakin serta berikan isyarat bakal terdapatnya persetujuan. Demikian sebaliknya, dia memanggil pernyataan tidak baik dari Wakil Presiden Mike Pence serta ancaman perang nuklir menjadi kisah dulu.

” Saya fikir kita udah melupakannya, sungguh-sungguh melupakannya, serta kita bakal bikin persetujuan serta sungguh-sungguh bakal mengawali satu buah sistem, ” kata Trump di South Lamp, selesai pertemuannya yg lebih dari satu jam dengan Kim Yong Chol di Bulat telur Office, Gedung Putih, Jumat (1/6) tempo hari.

” Kita bakal bersua dengan pemimpin (Korea Utara) pada 12 Juni serta saya fikir (pertemuan) ini kemungkinan jalan dengan sangatlah berhasil, ” ujarnya.

Minggu selanjutnya, Trump membatalkan ide pertemuan puncak dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un itu. Akan tetapi tak lama sehabis pengumuman pembatalan, Trump lantas menyampaikan ide pertemuan itu ‘belum berubah’ serta dirinya sendiri masihlah harapkan pertemuan masih dapat di gelar. Perubahan itu disusul terdapatnya pertemuan mendadak pada Kim Jong-un dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in pada Sabtu (26/05) .

Andaikan benar terwujud, pertemuan pada 12 Juni lain kesempatan bakal tertulis menjadi pertemuan pertama pada pemimpin Korea Utara dengan presiden Amerika Serikat yg tengah menjabat. Selama ini tak banyak kabar yg dibocorkan bab pertemuan itu, akan tetapi penuturan bakal dipusatkan pada denuklirisasi di Semenanjung Korea serta kurangi kemelut.

About admin