Tokopedia Kecolongan Jutaan Rupiah

Tokopedia Kecolongan Jutaan Rupiah – Mereka lalu beli pulsa Telkomsel Rp 1. 000. 000 dengan cara pembayaran BCA KlikPay.

Lalu, masukan nomor ponsel tidak valid berubah menjadi arah penerima pulsa, agar transaksi gagal sampai uang pembayaran BCA KlikPay Rp 1. 000. 000 otomatis refund/dikembalikan dan tersimpan di Tokocash mempunyai Aris Prasetyo.

“Dari sini ditangani kejahatan, di mana mereka menggerakkan empat ponsel yang sudah ada akun di aplikasi Tokopedia. “

” Kemudian transaksi ditangani juga sekaligus kurun waktu bersamaan, sampai dengan saldo Tokocash Rp 1. 000. 000 mendapatkan pulsa lewat cara random terkadang masuk Rp 3-4 juta, ” katanya.

Bila celah pada sistem Tokopedia yang bisa membuat beberapa pembayaran transaksi menggunakan Tokocash kurun waktu bersamaan dengan satu akun.

Ini karena jalan raya data yang tinggi menyebabkan terdapat jeda waktu pada pencarian saldo Tokocash setiap waktu ditangani transaksi pembayaran menggunakan Tokocash, sampai jeda waktu ini yang dipakai oleh beberapa terdakwa.

“Mereka diancam pidana dalam Permasalahan 48 Ayat (2) jo Permasalahan 32 Ayat (2) UU RI No 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Permasalahan 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, ” tuturnya.

Setelah dakwaan, JPU lalu menghadirkan saksi, diantaranya kuasa hukum Tokopedia. com, Theodorus Warlando.

Dalam penuturannya, Tokopedia memberi laporan kejahatan dari komplotan ini ke Bareskrim Polri. Dari penyidikan, polisi bisa tangkap mereka.

“Kami dirugikan sebesar Rp 560 juta dari perbuatan mereka, ” katanya.