TKN Jokowi Nyatakan Tetap Mengadakan Sosialisasi Visi Misi Walau KPU Tak Memfasilitasi

TKN Jokowi Nyatakan Tetap Mengadakan Sosialisasi Visi Misi Walau KPU Tak Memfasilitasi – Direktur Program Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Aria Bima menjelaskan pihaknya merencanakan masih mengadakan publikasi visi misi pada Rabu (9/1).

“Kami dari TKN tanggal 9, barusan Pak Hasto (Sekjen PDIP) telah katakan ingin selenggarakan,” kata Aria waktu dihubungi di Jakarta, Sabtu (5/1).

Nanti, katanya, dalam penyampaian misi serta visi akan dikatakan oleh TKN bukan paslonnya. Aria beralasan calon presiden serta calon wakil presiden bisa mengemukakan misi serta visi waktu acara debat.

“Lima kali debat di fragmen 1 serta fragmen 2 telah dikatakan oleh paslon, tentang misi serta visi,” kata ia.

Lanjut Aria, waktu pembacaan visi misi akan mengundang alat supaya penduduk tahu dengan cara langsung. “Jadi dikasihkan peluang pada semasing team kampanye untuk mengemukakan pada publik yang sah disetujui KPU,” tuturnya.

Awal mulanya, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan pihaknya tidak memfasilitasi pekerjaan publikasi visi-misi calon presiden serta calon wakil presiden yang gagasannya diadakan pada Rabu, 9 Januari 2019.

Arief menyebutkan ketetapan itu sudah disetujui oleh ke-2 team pemenangan calon presiden serta calon wakil presiden.

“Publikasi visi misi semalam (Jumat) juga ditetapkan silakan dikerjakan sendiri-sendiri, tempat serta waktu yang mereka tetapkan sendiri,” kata Arief di Hotel Mandarin Oriental.

Ia menuturkan ketetapan itu disebabkan tidak terdapatnya persetujuan ke-2 team paslon. Ke-2 team berlainan opini tentang siapa yang perlu mengemukakan visi misi itu.