Home / Berita Bola / Tiga Gol Lionel Messi Menangkan Argentina Atas Ekuador

Tiga Gol Lionel Messi Menangkan Argentina Atas Ekuador

Tiga Gol Lionel Messi Menangkan Argentina Atas Ekuador – Argentina pada akhirnya lolos dari lubang jarum serta melaju ke Piala Dunia 2018. Hat-trick Lionel Messi jadi penentu, yang membawa Argentina menang 3-1 atas Ekuador.

Bermain di Stadion Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017) pagi WIB, Argentina memulai dengan jelek. Mereka ketinggalan lebih dahulu di menit pertama lewat gol Romario Ibarra.

Namun Argentina berhasil melindungi mental mereka supaya tidak jatuh. La Albiceleste malah berbalik memimpin waktu sesi pertama selesai lewat dua gol Messi, semasing di menit ke-12 serta ke-20.

Di sesi ke-2 Messi meneruskan kegemilangannya. Dia cetak hat-trick di menit ke-62 untuk meyakinkan kemenangan Argentina 3-1.

Hasil itu buat Argentina naik ke tempat tiga Kwalifikasi Piala Dunia zone Amerika Selatan dengan raihan 28 point serta mencapai ticket segera ke Rusia. Scuad garapan Jorge Sampaoli itu melalui Kolombia serta Peru yang finish ke-4 serta ke-5.

Jalannya Pertandingan

Ekuador segera mengagetkan Argentina di menit pertama lewat umpan satu-dua sundulan. Ibarra, yang terima bola paling akhir didalam kotak penalti berhasil melesakkan bola ke gawang Argentina untuk membawa tim tuan-rumah unggul 1-0.

Argentina coba bangkit secara cepat. Akhirnya, gol keseimbangan datang di menit ke-12. Angel Di Maria yang menyisir bagian kiri melepas umpan tarik ke kotak penalti, Messi segera menyambar datangnya bola untuk menyamai score jadi 1-1.

Messi kembali cetak gol pada menit ke-20 untuk membawa Argentina balik memimpin 2-1. Pemain Barcelona itu berhasil merebut bola dari pemain lawan untuk menembus kotak penalti serta melepas tembakan keras ke bagian sudut kanan atas gawang Maximo Banguera.

Mendekati akhir turun minum, Di Maria hampir melebarkan kelebihan Albiceleste sesudah Messi menyodorkan bola padanya. Di Maria lari untuk menguber umpan itu, tetapi Banguera berhasil buang bola sebelumnya jatuh ke kaki Di Maria.

Sampai sesi pertama selesai, score 2-1 tidak beralih untuk kelebihan Argentina.

Di sesi ke-2 Argentina bermain jauh tambah baik. Mereka tidak sedikit juga membiarkan lawan masuk ke lokasi seperti pertahanan Tim Tango.

Gol ke-3 juga didapat Argentina di menit ke-62. Messi, yang bergerak dari bagian tengah menggiring bola mendekat kotak penalti dengan melalui dua pemain lawan.

Sesudah selangkah masuk kedalam kotak penalti, La Pulga segera melepas tembakan terarah ke bagian sudut kanan atas gawang Ekuador. 3-1 Argentina memimpin lewat hattrick Messi.

Ketinggalan dua gol Ekuador mulai lebih gencar menghimpit. Namun, serangan dari tim tuan-rumah sering buntu di lokasi sepertiga pertahanan Argentina.

Disamping itu, Argentina sedikit mengendurkan serangan di pertengahan sesi ke-2 dengan lebih aktif membayang-bayangi gerakan pemain Ekuador.

Dua menit sebelumnya masuk masa injury time, Argentina menumpuk semua pemainnya di sepertiga pertahanan. Bahkan juga, pelatih Jorge Sampaoli menaikkan pemain bertahan dengan menarik Eduardo Salvio untuk memasukan Federico Fazio.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol balasan yang di buat Ekuador. Argentina berhasil keluar jadi pemenang dengan score 3-1 serta melaju ke Piala Dunia 2018.

About