Ternyata, Ubi Jalar Kaya Akan Nutrisi

Beberapa pakar kesehatan telah mengakui bahwa ubi jalar merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi. Namun banyak orang yang justru sudah kehilangan nutrisi dari ubi jalar karena melakukan kesalahan dalam proses pengolahannya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan olrh Mary Grace dan Mary Ann Lila dari North Corolina States Plants for Human Health Intitute menyebutkan bahwa ubi jalar merupakan makanan pokok dengan urutan keenam di dunia. Kandungan asam fenolat, vitamin, antosiasnin serta B-karoten terdapat dalam ubi jalar. B-karoten yang oleh tubuh diubah menjadi vit A, sangat baik bagi kesehatan mata.

Hanya ubi jalar yang berwarna ungu yang mengandung fenolat, antosianin serta karatenoid. Tiga jenis phytochemical itu sangat bagus bagi tubuh manusia. Untuk bisa mendapatkan semua kandungan serta nutrisi dari ubu jalar, maka mereka mencobanya mengolah menjadi tepung.

Tepung dengan kandungan polifenol dan protein yang lebih stabil ini sangat memungkinkan untuk dipergunkan dalam resem makanan. Dengan menggunakan tepung ubi jalar, maka orang-orang akan bisa mendapatkan kekayaan nutrisi yang terkandung di dalam ubi jalar dengan sebuah cara yang tentunya bisa lebih mudah dan lezat.