Solusi Anak Sulit Makan Nasi | Kesehatan

Dalam anak usia 8 tahun memang pantas dikenalkan serta dibiasakan dalam mengkonsumsi aneka makanan yang mempunyai sumber karbohidrat, dimana ini bakalan tak akan menimbulkan sebuah hal yang “fanatik” dimana ini akan menyamai kala anak mengkonsumsi mie ataupun roti.

Saat ini banyak sekali adanya bahan makanan yang jadi sumber karbohidrat kala dapat digunakan buat anak dalam usia 8 tahun layaknya: kentang, bihun, bubur beras, pasta, biskuit, havermout, tepung singkong, krakers, makaroni, tepung sagu, mie, roti, singkong, tepung terigu, tepung hunkwe, , talas, ubi, tepung maizena, lalu juga tepung beras sebagai pengganti makanan poko lainnya.

Anak-anak memang sangat membutuhkan inovasi dalam tau dan suka makanan yang dia inginkan, jia kita kreatif missal tepung dibuat biscuit menarik pastinya anak akan suka mengkonsumsinya.

Buah serta sayur juga sangat mengandung karbohidrat, tapi soal jumlah memang lebih sedikit kalau dibanding bahan di atas, dimana buah cocok sebagai pendamping dalam segi karbohidratnya.

Guna menambah nutrisi anak, guna mendapatan berat ideal, janganlah kita terfokus ke kebutuhan karbohidrat dia, tapi harus juga diperhatikan akan adanya keseimbangan zat gizi pendukung semisal dari lauk pauk, buah dan juga vitaminnya.