Sit up Saja Tidak Cukup untuk Kurangi Lemak di Area Perut

Sit up Saja Tidak Cukup untuk Kurangi Lemak di Area Perut – Timbunan lemak yang dipunyai seorang berlainan tempatnya, dapat di lengan atas atau yang seringkali… perut. Beberapa pergerakan atau latihan sering diperuntukkan untuk spot dimana lemak terbanyak bersarang, contohnya perut dengan plank atau sit up.

Nyatanya dalam umumnya masalah, penurunan berat tubuh yang terlalu fokus dengan titik seperti ini kurang dikerjakan. Satu studi dalam Journal of Strength and Conditioning Research temukan jika latihan intens sepanjang enam minggu tidak lakukan apapun untuk melangsingkan badan sisi tengah beberapa olahragawan.

Ditambah lagi butuh jadi catatan nih, lemak di ruang perut termasuk juga yang cukup sulit untuk di hilangkan.

“Beberapa timbunan lemak lebih aktif dengan metabolik dibanding yang lain, serta yang mungkin lebih tanggap pada intervensi berolahraga,” kata Arthur Weltman, seseorang profesor kedokteran serta ketua departemen kinesiologi di University of Virginia. “Lemak perut terutamanya salah satu lemak yang paling aktif dengan metabolisme.”

Waktu olahraga, berolahraga menyebabkan pelepasan hormon. Makin tinggi intensitas berolahraga, makin banyak hormon yang dipompa oleh badan, serta makin banyak lemak yang aktif dengan metabolik yang hilang. Beberapa riset Weltman tunjukkan kursus jeda intensitas tinggi (HIIT), terutamanya, bisa melangsingkan sisi tengah badan.

Jika kamu mempunyai lemak yang tersimpan di lengan serta dada, banyak lemak yang aktif dengan metabolik, hingga peluang akan memberi respon pergantian berolahraga serta diet. Berita jeleknya ialah lemak tambahan di daerah perut dihubungkan dengan resiko semakin besar untuk diabetes, penyakit jantung, kanker, serta penyakit yang lain.

Di lain sisi, lemak berlebihan di pinggul, pantat serta paha, adalah lemak yang itu tidak aktif dengan metabolik. Kamu juga mempunyai resiko lebih rendah untuk banyak penyakit, “tapi lemak itu begitu susah untuk dikurangi,” imbuhnya.

Selalu berolahraga apa dong yang cocok untuk membidik sisi perut buncit? Satu studi memperbandingkan latihan kemampuan dengan latihan aerobik dalam soal pengurangan lemak di beberapa anggota badan serta temukan latihan aerobik seperti lari, berenang, bersepeda mengakibatkan hilangnya lemak semua badan yang semakin besar, kursus resistensi membidik lemak perut dengan spesial.

Jadi kesimpulannya, sit up saja kurang. Jika kamu coba menghilangkan lemak di seputar perut, campur latihan ketahanan serta latihan aerobik intensitas tinggi, dengan diet sehat.