Home / Mancanegara / Sistem Pertahanan Misil Bakal Di Bangun AS & Korsel | Mancanegara

Sistem Pertahanan Misil Bakal Di Bangun AS & Korsel | Mancanegara

Amerika Serikat dalam waktu dekat akan membantu pihak Korea Selatan dalam membangun sistem pertahanan misil yang dinilai berlevel tinggi. Hal ini mampu dikatakan sang jubir Pentagon melalui  Departemen Pertahanan milik AS.

Dalam unggahan mereka, soal sistem itu bakalan akan membantu pihak Korsel dalam mengimbangi ancaman kala kian semakin kuat dari pihak Korea Utara, usai dalam beberapa waktu lalu sang negeri tetangga melakaukan peluncuran roket dan dinilai mengancam dunia.

AS saat ini mengklaim jika Korut menjalani peluncuran tersebut guna jadi kedok buat uji coba misil yang menargetkan jarak jauh. Dalam sisi lain, pihak pemerintah Korut juga berkeras kalau uji coba itu adalah bagian akan adanya program antariksa kala berlangsung dengan damai.

Pejabat Amerika serta Korsel bakalan akan segera memulai dengan formal perundingan tentang pemasangan sistem pertahanan kala saat ini dinamakan Terminal High Altitude Area Defence System dalam wilayah yang juga merepakan perbatasan bersama Korea Utara.

“Tanpa mengatakan kapan batas waktunya, pihak kami ingin mengambil langkah ini dan akan dilakukan dengan secepat mungkin, kini kami tengah menjalani konsultasi dan akan kami jalani dengan sesegera mungkin.” ungkap jubir Pentagon bernama Peter Cook.

About admin