Home / Berita Bola / Simon McMenemy Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Simon McMenemy Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Simon McMenemy Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia – Tim nasional Indonesia telah menunjuk pelatih baru untuk mengambil alih Bima Sakti. Ia yaitu Simon McMenemy yg awal mulanya membesut Bhayangkara FC.

“PSSI yg di dalamnya ada banyak komite eksekutif sudah menyepakati serta menentukan sejumlah pelatih tim nasional. Simon McMenemy dapat jadi pelatih tim nasional senior,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam pengakuan sah pada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018)

McMenemy kencang dirumorkan dapat mengambil alih Bima yg dikeluarkan selesai tidak berhasil membawa Indonesia melesat ke semi-final Piala AFF 2018. Waktu itu Merah-Putih hanya finish tempat ke-4 dibawah Thailand, Filipina, serta Singapura.

Tidak hanya McMenemy, PSSI sudah sempat mendekati pelatih asing yang lain yaitu Stefano Teco Cugurra yg membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Tetapi, PSSI pada akhirnya pilih McMenemy yg awal mulanya sempat juga melatih Tim nasional Filipina di Piala AFF 2010.

McMenemy bukan nama baru di persepakbolaan Indonesia. Sudah sempat melatih Partner Kukar serta Pelita Bandung Raya, pria asal Skotlandia itu sukses besar waktu melatih Bhayangkara FC selesai memenangi Liga 1 2017.

About admin