Home / Mancanegara / Rusia : Turki Mungkin Manipulasi Insiden Jet Su-34 | Mancanegara

Rusia : Turki Mungkin Manipulasi Insiden Jet Su-34 | Mancanegara

Rusia saat ini dalam langkah menuduh Turki sebagai tukang manipulasi usai NATO dala langkah menolak membeberkan akan bukti mengenai tuduhan jika dalam beberapa waktu lalu pesawat jet tempur mereka yakni Su-34 Rusia dalam langkah menerobos langit dan juga wilayah udara milik Turki. Ini masalah yang membuat kedua Negara saling menuding.

Pihak Kementerian Pertahanan asal Rusia, dalam langkah menantang NATO serta Turki menunjukkan sebuah bukti jika jet tempur Su-34 sudah melanggar batas udara udara Turki di hari Sabtu kemarin.
 
Beberapa waktu lalu Perdana Menteri Turki bernama Ahmet Davutoglu, mengatakan jika pelanggaran batas udara Turki yang dilakukan jet tempur Rusia kala dalam berita terdeteksi radar Ankara serta juga NATO. Namun, klaim itu sama sekali tak disertai sebuah pembuktian.
 
”Ledakan keras yang terjadi beberapa waktu lalu bukanlah ulah kami dan berita itu sudah dijelaskan beberapa waktu lalu, namun masyarakat serta media menyembunyikan hal ini, dimana pihak negara-negara dalam kawasan Barat serta Amerika Serikat sama sekali tak harus tau, dimana kini Turki memanipulasi kabar tak benar ini,” ungkap Mayjen Igor Konashenkov, dalam unggahan Russia Today, di hari Selasa kemarin.

About admin