Home / Mancanegara / Rusia & China : Korut Tak Patuhi Resolusi DK PBB | Mancanegara

Rusia & China : Korut Tak Patuhi Resolusi DK PBB | Mancanegara

Wakil Menteri Luar Negeri dari Rusia bernama Igor Morgulov, serta Perwakilan Khusus dari China guna urusan Semenanjung Korea bernama Wu Dawei, saat ini sepakat kalau uji coba nuklir yang dilakukan oleh Korea Utara sudah melanggar resolusi yang sudah ditetapkan Dewan Keamanan PBB.

Dalam pernyataan pihak Kementerian Luar Negeri pihak Rusia, saat ini kedua diplomat juga menilai kalau uji coba kala dilakukan pihak Pyongyang dalam beberapa hari lalu mampu meningkatkan soal ketegangan dalam kawasan itu.

“Keduanya sudah melakukan tukar pandangan soal situasi usai pengumuman uji coba nuklir yang ada di Korut. Sudah dicatat jika tindakan Pyongyang saat itu terang-terangan sudah melanggar resolusi yang sudah disepakati DK PBB dimana ini akan berdampak ke eskalasi militer serta ketegangan politik dalam kawasan itu,” pernyataan Kemlu Rusia dalam unggahan media beberapa waktu lalu.

Buka hanya itu saja, Dawei serta Margulov dalam hal lain juga mencatat jikadalam pandangan China serta Rusia dibutuhkan sebuah solusi diplomatik guna masalah nuklir Korut dimana masalah ini sangat layak dibahas bersama dalam waktu dekat.

About admin