Rossi Bingung Dengan Yamaha

Rossi Bingung Dengan Yamaha – Yamaha alami krisis dalam dua musim terakhir di MotoGP. Dua pembalapnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi belumlah juga dapat tuliskan kemenangan.

Tercatat telah 22 balapan MotoGP mulai sejak 2017-18 mereka lalui tanpa kemenangan. Pastilah, ini ulangilah hasil minus mereka 20 tahun waktu kemarin. Pada 1997-98, Yamaha paceklik kemenangan dalam 22 seri.

Dikutip dari Crash, Rossi sendiri mengaku tidak mengerti yang memunculkan Yamaha paceklik kemenangan. Rossi yg mengubah besar buat Yamaha mulai sejak ada pada 2004 juga bingung timnya tidak bisa menyaingi Honda dan Ducati.

” Saya bukan teknisi, saya tidak memahami. Mungkin mesinnya mempunyai permasalahan, ” kata rider MotoGP asal Italia itu.

Namun yg tentunya, Rossi mengerti masalah besar yg dimiliki Yamaha. Menurutnya, pabrikan asal Jepang itu kurang punya daya cengkeram yg hebat di aspal.

” Saya hanya tahu, jika kita kehilangan cengkeraman. Elektronic tidak membantu motor. Kehilangan cengkeraman membuat kita demikian sulit melejit makin bertambah cepat, ” tutur Rossi.

Masalah ini bisa yg membuat Rossi kehilangan sangat banyak waktu waktu balapan. Eks rider Honda dan Ducati itu berharap Yamaha segera memberikan tanggapan keluhannya.

” Saya tidak pernah mangkir di tikungan dalam 100 lap waktu test. Bahkan di pada hari Jumat (sesi latihan bebas MotoGP San Marino) , ” katanya.

” Namun, waktu balapan, saya ketinggalan satu lap, mungkin dua atau tiga tikungan (yg membuat Rossi lambat) . Itu bermakna, ada satu perihal yg salah pada motor, ” kata Rossi masukkan.