Home / Indonesia / Rizal Ramli: Ada Budaya Bom Bunuh Diri Di RI | Indonesia

Rizal Ramli: Ada Budaya Bom Bunuh Diri Di RI | Indonesia

Sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yakni Rizal Ramli mampu dalam tahapan ikut buka suara‎ mengenai insiden bom kala baru saja menyerang kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Dalam unggahan Rizal namanya mampu mengutuk aksi itu.‎ Dimana namanya juga menyesali akan adanya sebuah budaya baru kala mampu berkembang dalam negara Indonesia, yaitu budaya yang sangat berujung merugikan buat kalangan banyak pihak.

‎”Saat ini ada hal yang baru ada dalam budaya Indonesia baru, yakni aksi bom bunuh diri. Mengingat dulunya sama sekali enggak ada soal tradisi itu‎,” kata Rizal, kala dijumpai di Jakarta, dalam beberapa waktu lalu oleh awak media.

Dalam kesempatan itu juga, Rizal juga menjelaskan, ‎soal adanya budaya yang juga berjalan salah kaprah, dimana belakangan ini malah membuat beberapa orang membuang sia-sia nyawanya hanya untuk melakukan hal konyol yakni melakukan bom bunuh diri.

“Tetapi, dalam beberapa tahun yang terakhir, banyak orang mau berkorban guna apapun niatnya dalam pengertian lain melakukan bom bunuh diri, ini sebuah hal yang tak masuk akal. Radikalisme kali ini layak dihentikan. Jika tidak, kombinasi dalam kemiskinan berserta radikalisme hasilnya akan bikin bangsa ini terpecah serta berbahaya buat kelangsungan anak cucu kita kelak .” imbuhnya.

About admin