Praveen/Melati Berhasil Kalahkan Pasangan Inggris

Praveen/Melati Berhasil Kalahkan Pasangan Inggris – Ganda gabungan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses ke perempat final Japan Open 2018. Dalam session 16 besar, mereka mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/ Gabrielle Adcock.

Walaupun pertandingan berjalan dahsyat, Praveen/Melati dapat menang dua set langsung, 23-21 dan 21-18.

Ini ialah pembalasan Praveen/Melati atas lawan yg sama. Pada dua pertemuan pada awalnya di Malaysia Open dan Thailand Open mereka masih kalah melawan ganda gabungan asal Inggris itu.

” Memang baru saja saya sedikit terganggu dengan ketetapan hakim servis, walau sebetulnya saya servisnya telah rendah sekali. Tapi baru saja Ucok (Praveen) banyak menyemangati saya, dia juga sering meng-cover saya, dia tidak di pengaruhi, ” papar Melati seperti diambil halaman resmi PBSI.

” Dia masih jelaskan sama saya untuk masih tetap yakini bila servis, jika servis saya kurang bagus lalu, dia jelaskan dia bisa siap terima pengembalian lawan. Ini membuat saya yakini lagi, ” Melati memberi.

Selain itu, Praveen menjelaskan bila ia telah memahami video pertandingan lawan. Ini menjadi kemenangan Praveen yg pertama atas ganda Adcock, setelah keseluruhnya delapan kali ketemu dan kalah dengan partner yg berbeda.

” Saya mengevaluasi dua kekalahan pada awalnya di Malaysia dan Thailand. Harusnya saat itu kami bisa menang di sejumlah point penting. Jadi sekarang ini kami coba main lepas. Saya memirsa video pertandingan mereka dan menyimak tentang kecil yg kenyataannya utama, ” tutur Praveen.

Di session perempat final Japan Open 2018, Praveen/Melati bisa berhadap-hadapan dengan pasangan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Catatan rekor pertemuan sekejap adalah 2-0 untuk keunggulan Praveen/Melati.