Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektar di Lahan Perhutani Purwakarta

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektar di Lahan Perhutani Purwakarta – Polisi mendapatkan beberapa ribu pohon ganja di area perhutani Kampung Parang Gombong, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Tanaman terlarang itu ditanam di area seluas 1, 5 hektar.

Tanaman ganja yang disimpan di polybag hitam ini diketemukan pada Sabtu (16/2) . Rata-rata pohon punyai tinggi lebih kurang satu mtr. lebih yang di ramalkan masuk umur tanam tiga bulan.

Narkoba group I siap panen ini, tertanam dengan menebar di area seluas 1, 5 Hektare. Untuk mengelabui petugas, skema penyimpanan lantas di taruh dengan acak pada tanaman papaya serta cabai rawit.

Kasat Narkoba AKP Hery Nurcahyo mengemukakan penemuan ini tersingkap hasil peningkatan pada pengedar yang tertangkap di Yogyakarta.

” Berasal dari peningkatan pada aktor pengedar ganja berstatus mahasiswa asal Karawang yang ditangkap di yogya, selesai dikembangkan ke Karawang baru tersingkap ada ladang ganja di Purwakarta, ” kata Hery lewat pesan singkat, Minggu (17/02) .

A-R, tersangka pengedar ganja yang ditangkap di Yogyakarta, adalah seseorang mahasiswa. A-R ditangkap sewaktu mau bertransaksi serta dijumpai 101 paket ganja siap edar.

Hasil dari itu, Satnarkoba Polresta Yogyakarta meningkatkan ke pengedar yang berada pada Klari, Karawang serta tertangkap satu aktor atas nama S. berdasar pada pernyataan S, barang haram itu datang dari Purwakarta.

Dengan bekal kabar itu, diketemukan ada area ganja di Purwakarta. Penemuan ini di pimpin langsung Waka Polres Purwakarta Kompol Ijang Safei.

” untuk kebutuhan pengumpulan bukti-bukti, pohon ganja kita rabut serta diangkut memakai perahu mengingat loaksinya ada di bantara waduk Jatiluhur. Tanda bukti langsung di bawa juga team Satnarkoba Polresta Yogyakarta ” , kata ia.