Home / Gosip / Polisi : Kasus Saipul Jamil Akan Ke Meja Hijau | Selebriti

Polisi : Kasus Saipul Jamil Akan Ke Meja Hijau | Selebriti

Kapolres Metro Jakarta Utara yakni Kombes Daniel Bolly Tifaona dalam beberapa waktu lalu mampu menegaskan jika kasus pencabulan anak kala menjerat sosok pedangdut Saipul Jamil akan tetap dalam perjalanan ke pengadilan. Dimana dengan ini dipastikan Ipul akan menjalani siding keputusan akan hukumannya.

“Kami sangat yakini keputusan kasus ini bakalan akan lewat siding dipengadilan. Dimana ini sama sekali bukan kasus soal aduan, namun sudah masuk kasus pidana,” ungkap Daniel ke media.

Di soal kasus delik aduan, dalam adanya ketentuan, soal penghentian penyidikan kasus dalam pernyataannya memang mungkin akan dilakukan kalau korban dalam langkah mencabut gugatan dan bisa juga usai kalau ada perdamaian diantara dua pihak.

Tapi, dalam aturan Undang-undang Perlindungan Anak yakni Nomor 23 Tahun 2002, adanya kasus pencabulan anak sama sekali tak masuk dalam delik aduan. Dan pidana merupakan jalan akhir jika ada kasus seperti saat ini.

“Jika pun nanti ujungnya ada sebuah perdamaian, hal tersebut hanya akan masuk lampiran saja di berkas. Dan maslaah ini bakalan akan masuk dalam persidangan, kami akan mengupayakan sesegera mungkin menyelesaikan kasus ini.” tutupnya.

About admin