Petr Cech Tetap Manusia Biasa

Petr Cech Tetap Manusia Biasa – Penjaga gawang Watford Ben Foster memberikan support pada rekanan sesama profesinya. Foster menyebutkan blunder yang dikerjakan penjaga gawang Arsenal Petr Cech waktu menantang Manchester City serta Cardiff City dalam kelanjutan Liga Primer 2018/2019.

Cech, 36 tahun, mempunyai awal tampilan yang jelek di Liga Primer musim ini. Bekas penjaga gawang Chelsea itu hampir melepaskan bola ke gawang sendiri waktu timnya ditaklukkan Manchester City 0-2, 12 Agustus lantas, serta memberi bola pada pemain lawan Harry Arter dari Cardiff City dalam pertandingan di Cardiff City Fase, Minggu (2/8/2018). Mujur Arsenal menang 3-2.

Menurut Foster, Cech perlu waktu untuk menyesuaikan dengan filosofi permainan yang diusung manajer baru Arsenal Unai Emery yang inginkan pemain bertahannya bermain keluar serta menyerang dari belakang.

” Tetapi, pendekatan baru itu kelihatannya tidak cocok dengan penjaga gawang Petr Cech, yang nampaknya tidak nyaman dengan bola di kakinya, ” kata Foster

” Dia sudah habiskan semua karirnya dengan mainkan satu style sepak bola serta saat ini, diakhir karirnya, dia disuruh untuk mainkan bentuk yang lainnya, ” kata Foster.

” Dia ialah salah satunya penjaga gawang terunggul yang sempat berada di Liga Inggris, tapi style pendekatan itu betul-betul bukan permainannya. “

Foster memberikan, beberapa pelatih mesti mengerti terbatasnya penjaga gawang mereka. Mujur, tutur Foster, pelatih Watford, Javi Gracia, sudah mengizinkannya bermain dengan kepiawaian yang dimilikinya.

” Dia memahami, saya tidak masalah dengan bola di kaki saya, tapi saya begitu bagus dalam menendang bola sejauh 80 yard (73, 152 mtr.) diatas lapangan. Dia lebih suka dengan saya mengerjakannya lewat cara yang saya kehendaki, ” lebih Foster.