Pertemuan Menlu Malaysia Dan Jokowi Bahas Soal Jalinan Indonesia-Malaysia

Pertemuan Menlu Malaysia Dan Jokowi Bahas Soal Jalinan Indonesia-Malaysia – Menteri Luar Negeri Malaysia Dato Saifuddin Abdullah akan berjumpa dengan Presiden Joko Widodo. Saifuddin akan menindaklanjuti perbincangan Jokowi dengan PM Malaysia Mahathir Mohamad.

” Tentulah dalam pertemuan saya dengan Ayah Presiden besok pagi diantaranya saya akan menyusul masalah yang awal mulanya dibincangkan pada Pak Mahathir serta Pak Jokowi, ” kata Saifuddin di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018).

Saifuddin menyampaikan pihaknya akan mengulas tentang penambahan jalinan Indonesia serta Malaysia. Dia mengharap jalinan ke-2 negara itu makin baik.

” Akan tetapi saya sangka kelanjutan dari pembicaraan pada ke-2 pimpinan utama itu lihat bagaiman Malaysia Indonesia menjadi jalinan makin hari makin akrab, bisa mainkan fungsi yang kebih besar bukan saja, jalinan Indonesia serta Malaysia itu telah demikian baik, ada desas-desus yang tertunggak. Tetapi itu techinal issues yang bisa dibincang, ” katanya.

Diluar itu, Saifuddin juga mengharap Indonesia serta Malaysia dapat tampilkan peranannya dengan cara berbarengan di tingkat regional Asean.

” Tetapi saya lihat bagaimana peluang Malaysia Indonesia bisa provide peranan ke pimpinan di rangking Asean, collective between Malaysia and Indonesia in Asean, and beyond Asean, ” katanya.