Home / Berita Bola / Pertahanan Liverpool Lagi Kuat-Kuatnya

Pertahanan Liverpool Lagi Kuat-Kuatnya

Pertahanan Liverpool Lagi Kuat-Kuatnya – Pertahanan Liverpool sedang tangguh-tangguhnya. Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk menjelaskan, hal itu bukan seutuhnya sebab dianya serta Joe Gomez.

The Reds barusan mencatatkan clean sheet ke-7 beruntun selesai menumpas Manchester United 2-0 di Anfield dalam kelanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2020). Opta menyampaikan jika, catatan itu baru pertama-tama diraih Liverpool semenjak Desember 2006.

Van Dijk serta Gomez tampil di enam laga itu selesai saling tidak dimainkan waktu Liverpool singkirkan Everton di Piala FA. Semenjak Gomez jadi starter reguler pada 14 Desember 2019, rekor Si Merah ialah delapan clean sheet dalam sembilan laga.

Van Dijk mengutarakan jika kekuatan posisi belakang Liverpool sebab mereka bertahan dengan kolektif.

“Kebanyakan orang terjebak dalam bertahan,” tutur bek internasional Belanda itu di Sky Sports.
Kami punya seorang penjaga gawang yang fenomenal, beberapa full-back yang lakukan pekerjaannya secara baik, beberapa pemain tengah serta bintang-bintang di muka jadi ini ialah masalah kolektif saja,” sambung ia.

“Tetapi pastinya jadi seorang bek kami benar-benar suka dapat cetak clean sheet sebab kami semua paham jika dengan clean sheet ada peluang untuk memenangkan laga. Jadi ini ialah perasaan yang enak,” lugas pemain sepak bola yang dipandang seperti bek paling baik dunia sekarang itu.

About penulis77