Persiapan Ducati Untuk MotoGP 2019

Persiapan Ducati Untuk MotoGP 2019 – Ducati meluncurkan Desmosedici GP19 untuk MotoGP 2019. Motor yang akan digunakan Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci itu tampil garang dengan warna merah penuh.

Acara peluncuran livery Desmosedici GP19 itu berjalan di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss, Sabtu (19/1/2019) dini hari WIB. Ada beberapa pergantian mencolok yang dapat disaksikan dari penampilan Desmosedici tahun ini.
Sekarang tidak ada kembali gabungan warna merah, putih, serta abu-abu di motor seperti tahun kemarin. Warna merah dipakai secara detail, terkecuali pada tulisan iklan serta sponsor.

Philip Morris yang disebut sponsor penting team, memperoleh eksposur terbesar dengan tampilnya jargon ‘Mission Winnow’ dibagian fairing. Jargon ini menukar tempat tulisan Ducati pada musim kemarin.

Yang menarik, nama sah team Ducati untuk MotoGP pun masukkan jargon itu, yaitu Mission Winnow Ducati.
Jargon Mission Winnow sendiri digunakan Philip Morris untuk mewakili filosofi ‘membuang pendekatan lama, belajar dari kekeliruan waktu lalu, serta menggunakannya untuk membuat waktu depan’. Jargon ini pertama-tama tampil di mobil Ferrari pada arena GP Formula 1 di Jepang musim kemarin.

Jargon ini pula sekurang-kurangnya dapat disimpulkan jika Ducati berkemauan akhiri penantian titel juara MotoGP. Dua musim paling akhir mereka tetap senang di tempat runner-up, dengan Dovizioso kalah berkompetisi dari Marc Marquez.

Ducati akhir kali juara pada musim 2007 yang lalu bersama dengan Casey Stoner. Mulai sejak itu mereka 3x jadi runner-up.

Berkaitan Desmosedici GP19, penampilan baru tunggangan Ducati ini akan dapat dilihat di trek pada tes pramusim Sepang mulai 6 Februari yang akan datang. Bagaimana menurutmu penampilan baru Desmosedici? (raw/raw)