People Power Akan Merusak Persatuan Serta Persaudaraan Sama-Sama Anak Bangsa

People Power Akan Merusak Persatuan Serta Persaudaraan Sama-Sama Anak Bangsa – Komunitas Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuban menampik ide people power yang mengatasnamakan rakyat menampik hasil pemilu 2019. Mereka juga minta warga kembali bergandengan tangan membuat bangsa.

“Kami menampik sebab people power akan merusak persatuan serta persaudaraan sama-sama anak bangsa. Ditambah lagi dilatarbelakangi proses pemilu yang telah usai. Jika juga ada hal yang di rasa kurang cocok berkaitan hasil pemilu, berikan pada ketentuan serta koridor hukum yang telah disetujui bersamanya. Masalah menang dan kalah ialah hal wajar dalam satu kontestasi,” kata Ketua FKUB Tuban KH Masduki Nurussyamsi waktu mengadakan pertemuan di Kayu Manis Jalan Basuki Karunia, Kamis (16/5/2019).

Ia ajak warga menyatu serta bergandengan tangan kembali selesai pemilu untuk membuat bangsa. Silahkan kita terima hasil pemilu jadi satu fakta politik.

“Jika juga toh ada pelanggaran, monggo diadukan pada instansi yang memiliki hak mengolah seperti Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi,” lebih Kiai Masduki.

Masduki memperingatkan buat juara pemilu kelak janganlah jumawa jika satu kemenangan itu ialah amanat rakyat. “karena itu harus dipakai untuk membuat bangsa ini dan tingkatkan kesejahteraan rakyat. Serta untuk yang kalah, sebaiknya bersabar masih ada peluang lima tahun selanjutnya,” paparnya.

“Yang pasti banyak mudhorotnya, belajar pada masalah Timur Tengah mulai Irak, Suriah, Mesir, Syiria. Saat ini tidak dapat bangun, apa kita ingin semacam itu,” imbuhnya.