Peningkatan SDM Di Kabupaten Serang Di Lakukan Bupati Serang

Peningkatan SDM Di Kabupaten Serang Di Lakukan Bupati Serang  РBupati Serang Ratu Tatu Chasanah tingkatkan jumlahnya pertolongan untuk pembangunan atau rehabilitasi ponpes (pondok pesantren). Dia mengutarakan pertolongan pembangunan infrastruktur pondok pesantren untuk menggerakkan penambahan kualitas sdm (SDM) di Kabupaten Serang.

“Program kita berikan pada pihak pondok. Kita berikan pada pesantren apakah yang perlu dibuat,” kata Tatu dalam info tercatat, Rabu (23/1/2019).

Di antara peresmian gedung Pondok Pesantren Miftahul Hidayah, Desa Rancasumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Tatu mengutarakan jika pendidikan non-formal di pondok pesantren mempunyai peranan terpenting untuk menyamakan ilmu dan pengetahuan umum serta pendidikan keagamaan.

“Pendidikan resmi kita tangani lewat dinas. Sesaat pendidikan non-formal kita kerja sama juga dengan ponpes,” lebih Tatu.

Pada 2018, Pemkab Serang sudah memberi pertolongan pembangunan untuk 5 pondok pesantren dengan keseluruhan biaya Rp 981 juta. Pada tahun ini, Tatu dengan spesial memberikan instruksi penambahan pertolongan jadi 13 pondok pesantren dengan keseluruhan biaya Rp 2,6 miliar. Tiap-tiap pondok pesantren juga rata-rata memperoleh biaya pembangunan sampai Rp 200 juta.

“Mudah-mudahan tiap-tiap tahun pertolongan untuk ponpes dapat selalu bertambah,” katanya.

Selain itu, Pimpinan Pondok pesantren Miftahul Hidayah, Kiai Ahmad Hairudin menyongsong baik pertolongan yang sudah dikasihkan Bupati Serang. Pertolongan itu dipakai untuk merehabilitasi bangunan asrama putri serta MCK. Awal mulanya, pihaknya sudah ajukan pemohonan pertolongan terlebih dulu pada Bupati Serang.

“Kami harap bangun Kabupaten Serang harus juga dikerjakan dari bagian keagamaan. Bangun generasi yang beriman serta bertakwa. Kami harap ini nyatanya telah searah dengan program yang dikerjakan Pemkab Serang. Alhamdulillah, mengajukan kami juga direspons baik oleh Ibu Bupati Serang,” katanya.