Pemulung Temukan Lima Buah Bom Terbuat Dari Kaleng

Pemulung Temukan Lima Buah Bom Terbuat Dari Kaleng – Kepolisian Resor (Polres) Kota Cirebon, Jawa Barat, mempererat keamanan, baik di mapolres atau mapolsek, selesai penemuan lima buah bom, Sabtu (15/6) malam.

“Kami lebih mempererat lakukan perlindungan di mako (tempat komando), baik di polres atau polsek,” kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Minggu (15/6) diambil dari Di antara.

Menurutnya, tidak hanya mempererat keamanan di mako, faksinya memberikan instruksi semua anggota supaya selalu siaga dimana juga ada.

“Kami selalu siaga berkaitan dengan tindakan teror, ditambah lagi sesudah penemuan bom ini,” kata Roland.

Roland menjelaskan jika penemuan benda yang mirip bom itu itu di hari Sabtu (15/6) oleh seseorang pemulung yang berinisial G dalam tempat pembuangan sampah (TPS) Jalan Sukalila, Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Dari info yang berkaitan, lanjut Roland, saat sedang memungut sampah, pemulung itu temukan lima buah benda terbuat dari kaleng.

“Si G ini sudah sempat bawa pulang benda yang disangka bom ini ke tempat tinggalnya. Namun, sampai di tempat tinggalnya diperlihatkan benda itu pada temannya berinisial A. Seterusnya, A ini menjelaskan jika [benda] ini bahan peledak,” katanya.

Benda itu lalu dibawa oleh A serta G ke Mapolresta Cirebon di hari Sabtu (15/6) seputar jam 19.00 WIB. Benda itu setelah itu ditangkap sesaat di halaman depan mapolresta.

“Sampai mapolresta, setelah itu dicek sama petugas menjaga serta benar itu bahan peledak setelah itu di taruh di muka untuk menghindarkan beberapa orang yang ingin lihat dari dekat,” tuturnya.

Sekarang ini benda itu telah dibawa oleh team Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Brimob Batalion C untuk dikerjakan kontrol selanjutnya.