Home / Uncategorized / Pemimpin Hizbullah Ditembak Pemberontak Suriah | Mancanegara

Pemimpin Hizbullah Ditembak Pemberontak Suriah | Mancanegara

Kelompok Hizbullah membeberkan siapa pelaku dibalik pembunuhan dari komandan tertinggi mereka, yaitu Mustafa Badreddine. Badreddine tewas sebab tindakan pemberontak Suriah.

“Letusan di sekitar Bandar Udara Damaskus yang menewaskan pimpinan kami dikarenakan oleh tembakan dari Takfiri,” menurut pernyataan resmi dari Kelompok Hizbullah, dalam kutipan dari Belfast Telegraph. Takfiri adalah sebutan kelompok Hizbullah untuk kelompok ekstremis kaum Sunni Suriah.

Tindakan pembunuhan pada Badreddine, dikhawatirkan akan menambah buruk keadaan di Suriahdan Lebanon. Karena, kelompok Hizbullah sudah memberi ketegasan jika mereka telah siap untuk membalas dendam. Dan ini pastinya akan memanaskan keadaan peperangan kedua kelompok itu. Yang tentu saja akan berimbas pada keadaan yang semaki mencekam.

“Kami berniat untuk meneruskan peperangan melawan kelompok ekstremis itu sampai mereka kalah,” menurut pernyataan resmi Hizbullah.

Tidak main main, Hizbullah mengatakan,jika perlawanan pada kelompok yang telah menewaskan Badreddine akan sama dengan serbuan mereka pada Israel juga sekutunya Amerika Serikat.

Badreddine dikabarkan dibunuh pada Jumat 13 Mei 2016. Kematian dari Badreddine menjadi pukulan hebatuntuk kelompok mendapat dukungan dari Iran itu, semenjak kehilangan pimpinan militer Hizbullah tahun 2008 lalu.

About admin