Home / Berita Umum / Ngaku Sebagai Polisi, Pria Pengangguran di Surabaya Diamankan

Ngaku Sebagai Polisi, Pria Pengangguran di Surabaya Diamankan

Ngaku Sebagai Polisi, Pria Pengangguran di Surabaya Diamankan – Petantang-petenteng bawa serta pistol di pinggang, Andrian Soebroto pada akhirnya ditangkap. Pria 37 tahun itu mengakui jadi polisi. Walau sebenarnya ia cuma seseorang pengangguran.

” Kami mendapatkan kabar kalau ada seorang yang kerap mengakui jadi anggota polisi. Mengenakan seragam serta membawa pistol yang diselipkan di pinggang, ” kata Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Rety Husin pada wartawan, Senin (24/9/2018).

Rety menyampaikan pria masyarakat Sidotopo, Semampir itu dilaporkan kerap mendatangi beberapa tempat perjudian. Disangka Andrian lakukan pemerasan di beberapa tempat perjudian itu.

” Terduga kerap mendatangi tempat perjudian, ” kata Rety.

Pernyataan Andrian jadi polisi juga totalitas. Buktinya, pekerjaan di KTP Andrian terdaftar jadi anggota Polri. ” Status KTP punya terduga juga dipalsukan. Harusnya tugasnya swasta, ini di ubah berubah menjadi Kepolisian RI, ” papar Rety.

Dari Andrian polisi mengambil alih lencana polisi, airsoft gun bersama-sama pelurunya, serta 5 butir peluru tajam kaliber 38 buatan pindad. ” Dari pernyataan terduga, 5 butir peluru asli itu punya mertuanya yang eks pensiunan polisi. Dan peluru airsoft gun ia beli dengan cara online, ” lanjut Rety.

Andrian mengakui mendapat lencana polisi serta airsoft gun dengan membelinya dengan cara online. ” Terduga mendapat lencana penyidik serta satu pucuk airsoft gun tipe 38 S &W SPL seharga Rp 2, 5 juta lewat online, ” kata Rety.

Pada wartawan, Andrian mengakui menyaru jadi polisi cuma untuk model saja. ” Untuk tidak apa-apa, untuk gaya-gayaan saja. Baru beberapa saat saja, ” papar Andrian.

About admin