Menipu Lewat Jualan Online, Seorang Gadis Muda Di Bekuk

Menipu Lewat Jualan Online, Seorang Gadis Muda Di Bekuk – Seseorang wanita bernama Ike Agustina dengan kata lain Dila (28) di tangkap petugas Polres Jakarta Selatan karna menipu dengan modus jualan dengan on-line lewat Facebook. Saat ini, polisi tengah mencari otak kejahatan itu aktor berinisial AG.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso menuturkan, masalah itu berasal waktu Facebook korban, Bonis Indah (41) diinvite akun Fred Harper. Sesudah berlangsung perjumpaan, akun itu kirim pesan akan kirim barang ke korban dari Inggris lewat ” Security Cargo Network UK http : //wwwsecuritycargonetwork. com.

” Selesai itu, akun itu mengemukakan perlu cost 1. 200 poundsterling atau Rp9. 500. 000 untuk pajak serta biaya kirim, ” katanya waktu di konfirmasi, Jumat (22/9/2017) .

Untuk memberikan keyakinan korban, lanjut Bismo, akun Fred Harper kirim bukti pengiriman barang dari Security Cargo Network UK itu serta foto-foto barang yang di kirim, berbentuk perhiasan, arloji, tas, serta kotak diisi duwit. ” Pengakuan aktor, foto-foto barang bernilai yang di kirim ke korban itu didapat dari Google, ” paparnya.

Besoknya, akun itu kembali kirim pesan bila korban bakal beroleh telepon dari nomor handphone 085772006652 yang mengatasnamakan perwakilan Security Cargo Network UK di Indonesia bernama Dila.

Tak lama, Dila juga menghubungi korban serta memohonnya untuk mentransfer duwit ke Bank BNI atas nama Arni Sumiati nomor rekening 0488336207. Sesudah ditransfer serta korban menanti kehadiran barang itu, aktor kembali menghubungi serta menyebutkan paket kirimannya itu tertahan di Bandara Soetta karna terdapat banyak perhiasan serta duwit.

Aktor maka tawarkan pertolongan dengan prasyarat, korban mesti kirim duwit sebesar Rp30 juta jadi pembuatan sertifikat supaya paketannya itu dapat keluar. Bismo memberikan, waktu itu, korban mulai syak wasangka serta mengecek bukti pengiriman barang serta foto-foto barang itu yang mana nyatanya fiktif belaka.

Merasa tertipu, korban juga melapor ke Polres Jaksel serta menangkap aktor Dila. Mengenai sindikat penipuan ini baru lakukan aksinya sepanjang sebulan paling akhir.

” Dila beroleh untung sebesar 10% dari hasil yang didapatnya itu. Kami tengah memburu aktor beda berinisial AG yang berikan pekerjaan ke Dila, ” katanya.

Atas tindakannya saat ini Dila mendekam di tahanan serta bakal dijerat Pasal 378 KUHP berkenaan Penipuan serta Pasal 45 (1) Jo Pasal 28 (1) UURI No. 18 th. 2016 berkenaan ITE, ” tuturnya.