Mengambil Bahan Sepatu, 2 Karyawan Diamankan Polisi

Mengambil Bahan Sepatu, 2 Karyawan Diamankan Polisi – Dua pegawai pabrik sepatu diamankan polisi lantaran didapati mengambil bahan sepatu brand kondang di tempatnya kerja. Bahan sepatu itu lantas dibikin pemeran berubah menjadi sepatu di tempat tinggalnya serta dipasarkan lewat cara online di harga jauh tambah murah dari harga sepatu asli.

“Pemeran berinisial MM serta MS, kedua-duanya berstatus karyawan terus PT GSI II Sukalarang, yang menghasilkan sepatu brand Adidas. MM kerja jadi pengawas gudang, sesaat MS karyawan biasa,” kata Kapolsek Sukalarang AKP Ma’ruf Murdianto pada mass media, Selasa (13/8/2019).

Dengan jabatan yang digenggamnya, MM lewat dari pengawasan satpam pabrik. Satu satu bahan sepatu itu selamat dibawa pemeran ke tempat tinggalnya di Warungkondang, Cianjur.

“Motifnya, ia mengambil bahan, mulai outsole, tali sepatu, upper sepatu, sampai lem privat ia curi dari tempatnya kerja. Sesudah semua terkumpul, ia rakit berubah menjadi sepatu utuh. Selanjutnya ia jual lewat online,” lanjut Ma’ruf.

Pemeran jual sepatu itu di harga murah, jauh dibawah bursa pasaran. Konsumen datang dari daerah Jabodetabek. Pemeran selanjutnya diamankan polisi pada Jumat (2/8/2019).

“Faksi perusahaan mulainya berprasangka buruk, ada sepatu yang belum dikeluarkan telah tersebar. Lebih sepatu-sepatu itu belum ditawarkan buat di ekspor, ke-2 pemeran diamankan sesudah pabrik mempererat pengecekan pada pekerjanya,” tutur Ma’ruf.

Gara-gara tindakannya, ke-2 pemeran dijaring dengan Klausal 374 KHUPidana perihal penggelapan dalam jabatan dengan bahaya hukuman 7 tahun penjara.