Lima Orang Ditangkap Sebab Jadi Komplotan Teroris

Lima Orang Ditangkap Sebab Jadi Komplotan Teroris – Polisi menyelamatkan lima orang disangka teroris waktu razia di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (21/5) sore.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menjelaskan lima orang itu ditangkap sebab jadi komplotan teroris yang akan pergi ke Jakarta mendekati 22 Mei 2019.

“Berdasar pada hasil kontrol awal, mereka ini disangka adalah jaringan teroris,” kata Budi seperti dikutip Di antara.

Dia menjelaskan penangkapan itu dikerjakan barisan team kombinasi dari Polres Garut, Brimob Subden 4 Detasmen A Perintis Polda Jawa barat, Kodim 0611 Garut yang awalnya lakukan operasi pekat di daerah Kecamatan Malangbong.

Budi menjelaskan proses perlindungan lima orang itu bermula saat petugas di lapangan mencurigai ada mobil yang kelihatan meluncur dari arah Tasikmalaya mendadak kembali arah dengan tidak lumrah.

“Waktu tengah lakukan operasi ada satu diantara kendaraan roda empat yang meresahkan yang hadir dari arah Tasik putar balik mengarah Tasik ,” tuturnya.

Beberapa personil, kata Kapolres, langsung memburu mobil yang meresahkan itu sampai pada akhirnya sukses diadang petugas di seputar tanjakan Malangbong arah Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Petugas seterusnya mengecek semua orang dalam mobil itu, serta akui akan pergi ke Jakarta untuk lakukan tindakan 22 Mei 2019.

“Maksudnya sendiri ialah Jakarta untuk ikuti tindakan ‘people power’ tanggal 22 Mei besok,” tuturnya.

Berkaitan perlakuan selanjutnya pada lima orang itu, Kapolres mengatakan belum bisa memberi info lebih jauh, sebab semua diberikan ke sisi yang lebih berkuasa dalam mengatasi teroris.

“Kita belum dapat memberi ‘statement’ lebih sebab ada yang spesial mengepalai bidang hal itu,” tuturnya.