KPK Rumor7 Container Surat Nada Pemilihan Presiden 2019 Telah Dicoblos Di Tanjung Priuk Itu Tidak Benar Alias Hoaks

KPK Rumor7 Container Surat Nada Pemilihan Presiden 2019 Telah Dicoblos Di Tanjung Priuk Itu Tidak Benar Alias Hoaks – Rumor hoaks 7 container surat nada Pemilihan presiden 2019 telah dicoblos di Tanjung Priuk, Jakarta, nyatanya baru sampai ke telinga orang politik senior PAN Amien Rais ketia di tanya wartawan.

Ketia di tanya masalah hoaks 7 container surat nada telah dicoblos, Amien Rais cuma menjawab singkat.

“Saya tidak ikuti rumor itu, saya dri Yogyakarta tidak baca koran,” tutur Amien Rais selesai acara 212 Award di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Dikabarkan awal mulanya, rumor hoaks 7 container surat nada telah dicoblos membuat geger jagat politik Indonesia.

Rumor itu berawal dari cuitan Wasekjen Partai Demokrat yang minta mengecheck jika ada rumor 7 container surat nada telah dicoblos.

KPK lalu lakukan penelusuran serta nyatanya rumor itu tidak benar alias hoaks.

Dua orang yang disangka berkaitan penyebaran hoax tujuh container surat nada tercoblos, sudah sukses ditangkap Bareskrim Polri lewat Direktorat Tindak Pidana Siber.

Dua orang itu, disebutkan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo ditangkap di dua tempat berlainan.

“Sekarang ini telah ditangkap dua orang yakni di Bogor serta Balikpapan,” tutur Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Dia menuturkan jika ke-2 orang itu bertindak dalam sebarkan hoax itu lewat sosial media.

“Di Bogor inisialnya HY ia peranannya terima content lalu turut memviralkan, yang ke-2 namanya LS yang di Balikpapan, sama terima content tidak dicek langsung diviralkan,” tuturnya.

Selanjutnya, jenderal bintang satu itu menyatakan HY serta LS belumlah diputuskan menjadi terduga.

Kedua-duanya, katanya, masih tetap melakukan kontrol 1 kali 24 jam oleh penyidik Siber Bareskrim.

“Pada 2 orang itu dari penyidik Siber Bareskrim tidak dikerjakan penahanan tetapi lakukan pendalaman pada keterangan-keterangan yang yang dikatakan ke penyidik,” tukasnya.