KPK Mengamankan Zainudin Hasan Serta 6 Anggota DPRD

KPK Mengamankan Zainudin Hasan Serta 6 Anggota DPRD – KPK mengamankan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan serta 6 orang yang lain dalam operasi tangkap tangan (OTT). Kementerian Dalam Negeri memohon Zainudin diolah sesuai dengan ketentuan yang laku.

” Silahkan diolah sesuai dengan hukum. Siapa juga, kapan juga serta dimana juga, Mendagri mensupport seutuhnya semua bentuk mencegah serta pengusutan yang dikerjakan oleh KPK serta aparat penegakan hukum pada kasus-kasus korupsi dengan semua motif, type serta variannya, ” tutur Kapuspen Kemendagri Bahtiar waktu dimintai konfirmasi, Jumat (27/7/2018).

Sekarang ini, Zainudin serta 6 orang yang lain masih tetap dicheck di Polda Lampung serta belumlah dibawa ke Gedung KPK Jakarta. Kemendagri masih tetap menanti penetapan status hukum pada Zainudin sebelum menunjuk Plt Bupati Lampung Selatan.

” Bila kepala daerah ditahan, jadi automatis wakil kepala daerah menjadi Pelaksana pekerjaan kepala daerah sesuai dengan masalah 65 serta masalah 66 UU 23 tahun 2014 mengenai Pemda. Serta ditanggung di pastikan skema penyelenggaraan pemerintahan masih berjalan seperti harusnya, ” papar Bahtiar.

Ada uang Rp 700 juta yang turut ditangkap dari OTT pada adik Ketua MPR Zulkifli Hasan ini. Disangka berkaitan project infrastruktur.

” Team mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu serta Rp 50 ribu. Disangka berkaitan dengan project infrastruktur, ” tutur Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.

Basaria tidak menuturkan kapan beberapa pihak yang ditangkap itu dibawa ke Gedung KPK, Jakarta. KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk memastikan status beberapa pihak yang ditangkap.