Home / Uncategorized / Korban Berjatuhan PM Abe Turunkan 25 Ribu Kru Penyelamat | Mancanegara

Korban Berjatuhan PM Abe Turunkan 25 Ribu Kru Penyelamat | Mancanegara

PM Jepang bernama Shinzo Abe saat ini meningkatkan banyak sekali tim penyelamat gempa dalam wilayah Prefektur Kumamoto, Jepang. Dan sekitar 25 ribu personel saat ini mampu diterjunkan guna membantu para korban disana.

“Tim penyelamat saat ini sudah ditekankan guna menyediakan banyak pasokan air bersih,lalu makanan, serta juga obat-obatan,” kata Abe ke pihak Kantor Berita NHK beberapa waktu lalu.

Sampai dengan saat ini sudah tercatat jumlah korban terluka berkisar 2000 orang, dan korban tewas kali ini sebanyak 41 orang serta diperkirakan bakalan akan masih bertambah mengingat saat ini proses evakuasi juga masih berlangsung. Dalam kabar dari otoritas pemerintah saat ini sekitar 180 ribu orang sudah disarankan guna dievakuasi.

“Pemerintah kala bergerak cepat saat ini tengah menyediakan tempat evakuasi dalam hotel terdekat serta gedung persinggahan guna tempat berlindung ke semua korban,” kata Deputi Kepala Sekretaris Kabinet bernama Koichi Hagiuda kala memberikan keterangan di TV Fuji di hari ini.

Rentetan getaran kali ini diketahui juga masih terjadi selepas gempa susulan dengan kekuatan 7,3 SR kala mengguncang sisi pulau yang berpenduduk sekitar 13 juta jiwa tersebut. Getaran kali ini juga membuat Gunung Aso dalam kabar juga memuntahkan erupsi.

About admin