Kehadiran 2 Ular Sanca Bikin Gelisah Warga Karena Sering Memangsa Ternak

Kehadiran 2 Ular Sanca Bikin Gelisah Warga Karena Sering Memangsa Ternak – Dua ekor ular sanca sukses di tangkap warga Dusun Unengan, Desa Sekargadung, Pungging, Mojokerto karena sering memangsa ternak.

Ke-2 ular sanca kembang itu sekarang diletakkan dalam suatu kandang dari dawai di halaman makam Nyai Pandansari. Ular sebesar betis orang dewasa itu panjangnya sampai 3 sampai 3, 5 mtr..

” Telah kami timbang ular yang besar beratnya 24 kg, bila yang kecil 16 kg, ” kata Kepala Dusun Unengan, Sudarsono

Menurut pernyataan Sudarsono, kehadiran ke-2 ular sanca itu menggelisahkan warga karena sering memangsa ternak warga berbentuk ayam serta bebek.

” Sampai kini warga memelihara ayam serta bebek kan dilepaskan, tidak di taruh kandang. Sering sorenya ayam serta bebek warga tidak pulang. Ya dimangsa ular ini, ” katanya.

Sampai pada akhirnya keresahan warga terobati sesudah petugas irigasi Dusun Unengan temukan satu diantara ular sanca itu di pinggir saluran irigasi seputar 20 mtr. dari makam Nyai Pandansari, Kamis (12/7) malam.

Warga juga beramai-ramai menangkap ular selama 3 mtr. itu. Bahkan juga seseorang pawang ular dihadirkan ke tempat untuk menolong warga.

” Sesudah kepalanya dipegang sama pawang ular, warga menolong memegang badan serta ekor ular. Waktu itu menyertakan delapan orang. Untung tak ada yang terluka, ” terangnya

Sedang ular ke-2 yang mempunyai panjang 3, 5 mtr., lanjut Sudarsono, di tangkap warga satu pekan waktu lalu atau pada hari Jumat (6/7) malam. Ular itu juga diketemukan warga di pinggir saluran irigasi Dusun Unengan.

Untuk sesaat, lebih Sudarsono, ke-2 ular sanca ini dijaga dalam kandang yang ditempatkan di makam Nyai Pandansari. Pihaknya memberikan makan ular-ular ini dengan daging ayam.