Home / Mancanegara / Kedubes AS Gelar Tukar Kebudayaan Tuna Rungu | Mancanegara

Kedubes AS Gelar Tukar Kebudayaan Tuna Rungu | Mancanegara

Pihak Kedutaan Besar (AS) Amerika Serikat dengan organisasi nirlaba dari Dr Mason Global Inc. dalam beberapa waktu lalu menggelar sebuah acara pertukaran kebudayaan. Dan uniknya, semua peserta program ini yakni sosok penyandang tuna rungu.

Berkisar 10 orang penyandang tuna rungu yang bersal dari Negeri Paman Sam mampu terbang menuju Indonesia guna mengikuti program tersebut. Mereka saat itu terdiri beberapa pria serta wanita yang memiliki banyak profesi, ada yang atlet lalu pengacara dimana kesemuanya memang bermasalah dengan telinga atau bisa dikatakan tuli.

Tujuan akan program ini yakni guna mempertemukan semua penyandang tuna rungu kala memiliki sebuah jiwa kepemimpinan yang berasal dari AS serta Indonesia guna saling berbagi soal pengalaman professional serta juga pribadi. Ini juga berkaitan dengan Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas dan juga bertukar pengalaman hidupnya saat ini.

“Ini merupakan program pertama kala digelar Kedubes AS yang ada di Indonesia. Kedepan kami menginginkan semuanya menjadi manusia sukses dan bakalan akan menjalani pendidikan sarjana di AS, lalu balik ke Indonesia dengan segudang pengalaman dan pelajaran berharga,” kata Wakil Duta Besar AS buat Indonesia bernama Brian McFeeters, dalam kediaman Dubes AS yang ada di Jakarta.

About admin