Kedatangan Jokowi Gunakan Baju Pujih Lengan Panjang Di Terima Oleh Masyarakat Serta Pedagang

Kedatangan Jokowi Gunakan Baju Pujih Lengan Panjang Di Terima Oleh Masyarakat Serta Pedagang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkegiatan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini hari. Ia memulai pekerjaan dengan belanja di Pasar Grosir Ngemplak.

Jokowi datang di Pasar Grosir Ngemplak, Jl Abdul Fatah, Tulungagung, Jawa timur, jam 07.55 WIB, Jumat (4/1/2019). Kedatangan Jokowi yang kenakan baju putih lengan panjang itu diterima ketertarikan oleh masyarakat serta pedagang.

Banyak masyarakat yang langsung mendekat untuk dapat bersalaman serta photo bersama dengan Jokowi. Di dalam kesempitan ruangan gerak itu, Jokowi melayani keinginan masyarakat itu.

Perlahan-lahan sekalian didesaki masyarakat, Jokowi masuk ke lorong pasar. Ia mengevaluasi beberapa kios, salah satunya yang jual bahan sembako.

Di toko itu, Jokowi beli terasa seharga Rp 8.500 /kg sekitar 5 kg. Pedagang bernama Kasmani itu tampak suka barang dagangannya dibeli Presiden.

“Mimpi apakah saya barusan (dagangan) dibeli Presiden,” tuturnya.

Selesai beli beras, Jokowi kembali melihat-lihat kios yang lain, walau selalu didatangi masyarakat yang minta salam serta photo bersamanya.

Jokowi lalu singgah ke kios penjual ayam potong. Jokowi memborong Rp 5 kg ayam yang harga perkilogramnya Rp 31.000.

“Harga nya Rp 31.000 Pak,” kata pedagang bernama Sukri itu.

Jokowi membayar berbelanja ayamnya itu sekitar Rp 250.000.

Selesai belanja, Jokowi keluar dari pasar. Akan tetapi pergerakannya tidak dapat cepat sebab dikerumuni oleh masyarakat. Jam 08.35 WIB, Jokowi tinggalkan pasar itu.