Kasus HIV/AIDS Tertinggi Hampiri Remaja Awal | Kesehatan

Dengan hasil kumulatif, beberapa jumlah kasus yang menyangkut HIV dan AIDS dalam data yang diterima di bulan Juli 2015 oleh Dinas Kesehatan di Provinsi Sumatera Utara yakni 2.903 kasus HIV serta sebanyak 4.306 kasus AIDS.

Dan ironisnya, dengan konsisten, jumlah masalah AIDS tertinggi adadalam kelompok anak usia 20 sampai dengan 29 tahun kala ada dalam usia produktif dimana mereka terinfeksi HIV kala dalam jangka 3 sampai 10 tahun sebelumnya, inilah waktu masa remaja awal.

“Saat ini salah satu penyebabnya yakni rendahnya akan pengetahuan remaja mengenai pembelajaran HIV dan AIDS,” ungkap Intan Dirzalaila dalam hadapan 200-an sosok pelajar SMP dalam sekolah Taman Siswa Medan serta SMK dan juga SMA Yayasan Pendidikan Islam¬† Amir Hamzah kala dia sedang¬†memberikan sosialisasi akan masalah HIV/ AIDS serta cara penularannya, di hari Rabu (13/1).

“Pelajar saat ini harus tahu akan cara virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh, lalu perilaku berisiko, dan juga mengenali orang-orang yang terinfeksi HIV, meeka juga wajib tau resiko penularan dan pencegahan sebelum mereka terjebak didalamnya,” imbuh sang pemateri sembari suara riuh pelajar yang menyaksikannya.