Karius Bikin Klub Barunya Kecewa

Karius Bikin Klub Barunya Kecewa – Blunder Loris Karius di bawah mistar gawang berlanjut sampai ke Liga Super Turki 2018/2019. Setelah dipinjamkan dari Liverpool ke Besiktas, kiper asal Jerman itu kembali kerjakan kesalahan fatal yang merugikan timnya.

Masih fresh dalam ingatan bila Karius menjadi orang yang begitu disalahkan waktu Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di Laga final Liga Champions 2017/2018.

Dua gol Madrid yang tercipta di laga itu tidak lepas dari perform buruk penjaga gawang Karius. Karim Benzema bikin gol setelah sukses memotong umpan bola yang coba ditangani Karius pada rekannya. Dan yang ke-2, gol jarak jauh tendangan kaki kiri Gareth Bale salah diantasipasi Karius dan justru bergulir ke gawang sendiri.

Setelah memperoleh kritikan terus menerus dan di satu sisi Liverpool juga mendatangkan kiper termahal di dunia Alisson Becker, Karius akan memutuskan geser ke club Turki, Besiktas pada musim panas 2018. Di club itu dia ingin membersihkan namanya dari rentetan kritikan dengan memberikan penampilan yang bagus.

Akan tetapi debutnya di sepak bola Turki juga diwarnai blunder. Waktu disadari menjadi starter melawan Bursaspor di Liga Turki, Senin (3/9/2018) -laga berkompetisi pertamanya sejak final Liga Champions- Karius sempat memberikan penampilan terbaik sampai menit ke 84, termasuk waktu mematahkan peluang pemain Bursaspor Allano. Timnya unggul 1-0 mendekati enam menit laga tuntas.

Tapi, malapetaka ada waktu pertandingan masuk menit ke 85. Karius ambil langkah keluar dari pos gawang, miliki tujuan untuk mengamankan umpan silang Yusuf Erdogan, Karius justru kalah cepat dengan penyerang Diafra Sakho yang bisa ambil bola hasil umpan rekannya dan bikin gol dengan mudahnya.

Setelah pertadingan itu tuntas, atas penampilannya, netizen juga kembali memberikan kritikan dan respon pada kiper 25 tahun itu.