Kapal Berisi Rokok Ilegal Senilai Rp 1,5 Miliar di Riau Ditangkap

Kapal Berisi Rokok Ilegal Senilai Rp 1,5 Miliar di Riau Ditangkap – Komando Armada (Koarmada) I menggagalkan penyelundupan 250 kardus berisi rokok ilegal di Kuala Enok, Riau. Dua orang aktor diamankan petugas.

” Team sukses mengamankan tanda bukti berbentuk speedboat mesin 300 x 4 merk mercury dengan muatan rokok sejumlah 250 kardus dan 2 orang aktor, ” kata Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dalam info terdaftar, Jumat (14/9/2018) .

Penangkapan bermula dari kabar terdapatnya kapal menyangsikan dari Batam ketujuan Kuala Enok, Riau pada Selasa (11/9) . Yudo menyampaikan team gabunga F1QR koarmada I serta Lanal Dumai langsung bekerja dengan gunakan 3 speedboat menindaklanjuti kabar itu.

” Team yang ada di perairan Kuala Enok dengan speedboat 1 dengar nada pompong masuk dari arah laut ketujuan Kuala Enok. Pada waktu itu juga satu diantaranya team meneropong pompong nelayan yang masuk dimana nyata-nyatanya di sisi pompong itu ada speedboat yang menyangsikan berjalan dengan cara perlahan-lahan ikuti pompong, ” tutur dia.

Yudo menuturkan team speedboat 1 lantas langsung mendekati sasaran dengan senyap. Dia memberikan petugas langsung keluarkan tembak peringatan ke hawa setiba di dekat sasaran intaian.

” Selesai speedboat sasaran atau arah sukses dikuasai oleh petugas, setelah itu ditunaikan pengecekan dimana pada akhirnya diketemukan 2 orang aktor yang bersembunyi didalam terpal dan muatan yang disangka berisi barang ilegal, ” imbuhnya.

Yudo menuturkan hasil dari interogasi ke dua aktor keseluruhan tanda bukti rokok ilegal yang diambil itu sejumlah Rp 1, 5 miliar. Ada sejumlah 250 kardus berisi rokok ilegal yang diambil.

” Muatan rokok sejumlah 250 kardus itu ditaksir keseluruhan seharga Rp 1, 5 Miliar dengan perhitungan 1 kardus seharga RP 4 juta hingga sampai RP 4, 5 juta, ” imbuhnya.